Rabu, 08 Juli 2009

Semua anak adalah cerdas

Baru saja aku membaca kalimat itu, langsung hatiku gerimis dibuatnya, pun mata berkaca-kaca. Bagaimana tidak, kalimat itu begitu menyentakku dan mengingatkanku untuk selalu menggali potensi anak-anakku, khususnya anak lelaki pertamaku, yang mengalami speech-delay.

Semua anak adalah cerdas, pun dirimu, Sayang... di balik kekurangan Kakak, mama percaya Allah SWT memberi ilmu dan kepandaian yang banyak. Kakak adalah anak yang tenang, tidak pernah tantrum, dan telah banyak kemajuan dan kepandaian verbal yang Kakak kuasai... Mama bangga sama Kakak. Kakak sudah bisa mengucapkan Mama, Ayah, Bola, Bobok, Malam, Pulang, Les, Putih, Teh, Topi, Adek, Nyampe, Mobil, Pipis, dan banyak kata yang lain. Kakak bersedia salim (salaman) sama orang-orang yang belum Kakak kenal (Kakak belajar bersosialisasi). Kakak tidak lagi canggung bermain kotor-kotoran, bermain dengan menggunakan lem dan cat. Kakak tidak lagi risih dengan label baju. Kakak semakin pandai dari hari ke hari.

Ya Allah, Ya Karim, Ya Fattah, Ya Wahhab, Ya 'Alim, Ya Mujib... berikan kepada kami, orang tua, petunjuk dan ilmu agar kami bisa mengoptimalkan kecerdasan anak-anak kami, jadikan anak-anak kami manusia-manusia yang Engkau cintai... amin...

1 komentar: